Wajah Baru si Kamar Mandi

Ruang untuk mandi sebaiknya memang dirancang dengan nyaman sehingga acara membersihkan tubuh menjadi lebih menyenangkan. Namun, ada kalanya, orang bosan dengan tampilan kamar mandi sehingga berniat untuk mengubahnya.
Dengan perbaikan sederhana, kamar mandi bisa memiliki wajah baru. Bukan tidak mungkin, Anda merasa betah berada didalamnya. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya?
1. Ganti keran
Disini, yang menjadi poin utama adalah keran. Gantilah dengan bahan stainless steel. Selain itu, gantilah kabinet lalu meja wastafel dengan bahan dari batu granit yang berwarna gelap. Kontraskan dengan cat dinding yang berwarna cerah. Tambahkan bunga atau tanaman sehingga ruangan berkesan fresh.
2. Maksimalkan gaya vintage
Disini, Anda tinggal bermain warna untuk cat dinding dan meja. Berikan warna gelap untuk pembatas ruangan ini dan cerahkan warna meja. Jangan lupa, hias dengan toples kaca peninggalan dari nenek Anda. Isi didalamnya dengan bintang laut, pasir, kerang dan sebagainya. Terakhir, letakkan satu buah pot berisi anggrek bulan.
3. Cerahkan ruangan
Kamar mandi yang terang pastinya membuat orang yang berada didalamnya betah. Apalagi sinar matahari yang menerobos melalui jendela ini mendukung penghematan listrik. Jika silau, Anda bisa meneduhkannya dengan memasang tirai mandi.
4. Pajang dengan rak
Membuat ruangan menjadi nyaman bisa dengan membuat rak diatas bath up. Dengan adanya rak pajangan ini, dinding kamar mandi tidak terlihat kosong melompong namun juga tak terkesan ramai.
5. Gunakan stainless steel
Perangkat mandi berbahan stainless steel tidak selamanya hanya pas digunakan di dapur. Anda bisa memakai tempat sabun, tempat sikat gigi, dan sebagainya. Agar ruangan terkesan lebih ‘ramah’, mainkan dua warna pastel pada dinding, putih dan biru.
6. Ganti pernak pernik
Dekorasi untuk kamar mandi bisa dari apa saja. Tak terkecuali dari mangkuk akuarium (fish bowl), botol kaca, tanaman air, hingga sapu lidi!
Selamat mencoba…
Sumber : http://www.propertykita.com/read/articles/345/Kamar-Mandi/Wajah-Baru-si-Kamar-Mandi-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: