Bupati Serahkan Bantuan Rumah

KAYONG UTARA–Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid secara simbolis menyerahkan 32 buah rumah untuk korban kebakaran di Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya Karimata, Sabtu (28/8) yang lalu. Dalam kesempatan tersebut Hildi meninjau langsung lokasi pembangunan rumah yang disertai pasar.“Saya harap ini dijaga dan jangan sampai dijual karena pemerintah sudah memberikan bantuan secara cuma-cuma,” tegasnya meminta.Pembangunan rumah itu sendiri merupakan salah satu komitmen Pemerintah Daerah Kayong Utara guna meringankan penderitaan masyarakatnya, salah satunya pemberian rumah bantuan gratis. Padahal secara kelembagaan pemerintah tidak mempunyai kewajiban membantu korban kebakaran sebab tidak termasuk dalam kategori bencana nasional.

Namun komitmen kuat membangun membuat Hildi Hamid Bupati Kayong Utara memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya dengan pembangunan rumah secara gratis dan sudah disiapkan pasar guna memudahkan masyarakat disana berbelanja.Karena bantuan rumah ini telah menjadi hak milik bagi yang berhak, maka dirinya meminta kepada warga korban eks bencana kebakaran untuk segera menyelesaikan persoalan status tanah yang belum melengkapinya dengan sertifikat. “Sebab, kita juga tidak menginginkan terjadi suatu masalah di kemudian hari sehingga rumah-rumah yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah ini tidak diganggu gugat”, katanya mengkhawatirkan.

Oleh karena ini bukan termasuk dalam kategori bencana nasional, ia mengharapkan pula kepada warga yang telah menerima bantuan rumah-rumah ini agar bisa memahami pemberian bantuan tersebut.  Ini termasuk program bagi warga pesisir. Oleh karena itu, diharapkannya kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi. Dalam hal ini kita juga harus bisa menangkapnya sebagai suatu peluang untuk membangkitkan gairah pembangunan di daerah kepulauan.Bukannya untuk menjanjikan, namun bila melihat kondisi daerah ini maka secara bertahap Pemerintah Daerah memang perlu melakukan intervensi terhadap rumah tidak layak huni menjadi layak huni. (tas/hms)

[Sumber: Dari sini ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: