Saham di Bursa China Turun Setelah Aturan Ketat Harga Rumah Diterapkan

SHANGHAI, KOMPAS.com – Berbeda dengan teman-teman satu peer-nya, saham-saham di bursa China mengalami penurunan. Bahkan penurunannya merupakan yang terbesar dalam seminggu terakhir.

Kondisi ini terjadi setelah kantor berita Xinhua melaporkan kalau pihak regulator akan menetapkan aturan ketat terkait pemangkasan harga perumahan. Selain itu, pernyataan yang dikeluarkan Citi Securities bahwa reli yang terjadi atas saham-saham dengan kapitalisasi kecil akan segera berakhir juga turut menekan pergerakan bursa China.

Saham-saham yang melorot hari ini antara lain Poly Real Estate Group Co dan Gemdale Corp dengan penurunan masing-masing sebesar 1,1 persen.

“Kita tidak akan melihat pertumbuhan impresif di sektor real estate dalam beberapa tahun ke depan. Sebab pemerintah tidak akan melonggarkan kebijakannya atas perumahan hingga ada penurunan harga rumah secara riil,” jelas Zhao Zifeng dari China International Fund Management Co di Shanghai.

Pada penutupan pukul 15.00 waktu lokal, Shanghai Composite Index tergerus 0,6% menjadi 2.622,88. Sementara, CSI 300 Index mengalami penurunan 0,7 persen menjadi 2.884,04 di mana penurunannya dipimpin oleh perusahaan berbasis kesehatan dan teknologi. (Bloomberg/Barratut Taqiyyah/KONTAN)

Saham-saham yang melorot hari ini antara lain Poly Real Estate Group Co dan Gemdale Corp dengan penurunan masing-masing sebesar 1,1 persen. Kita tidak akan melihat pertumbuhan impresif di sektor real estate beberapa tahun ke depan.

[Sumber: Dari sini ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: