PP Bidik Pendapatan Sektor Properti Rp630 Miliar

JAKARTA: BUMN konstruksi, PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk memperkirakan kontribusi pendapatan proyek properti tahun ini sekitar Rp630 miliar dari rencana pendapatan yang dipatok perseroan senilai Rp10,2 triliun.

Direktur Keuangan PP Tumiyana mengatakan kontribusi proyek pembangunan properti setiap tahun hanya berkisar 5%-6%, lebih kecil dibandingkan dengan perolehan kontrak proyek konstruksi maupun proyek lainnya.

“Properti itu sendiri kontribusinya kecil hanya sekitar 5%-6%. Kami sendiri berencana akan mengubah strategi bisnis perseroan ke depan,” ujarnya, belum lama ini.

Menurut dia  perseroan tengah menyiapkan kerangka kerja untuk menggeser lini bisnis melalui peningkatan investasi hingga mencapai 50% dari nilai pendapatan perusahaan sampai dengan 2014.

Selain tetap berupaya meraih kontrak pekerjaan bidang konstruksi, perseroan tengah berupaya meraih penerimaan dari bisnis yang dikembangkannya, seperti pengembangan usaha perhotelan.

Hingga saat ini, lanjutnya perseroan masih memiliki sedikitnya 117 ha lahan yang siap dioptimalkan di sekitar Jabodetabek, Semarang dan Surabaya.

“Kami masih punya lahan 42 ha di Kalimalang, 5 ha di Surabaya, Semarang masih ada sekitar 60 ha dan Cibubur 10 ha,” ungkapnya.

Sejauh ini, Tumiyana menyebutkan proyek konstruksi masih menjadi leading sector penerimaan perseroan hingga lebih dari 92%, sementara investasi masih cukup kecil dikisaran 8%.

“Target kita lima tahun ke depan driver pendapatan perseroan dari dua arah. Kita geser konstruksinya, sedangkan investasi kita naikkan. Tetapi harus dipahami, proyek konstruksinya kita turunkan, nilainya yang kita naikkan,” tukasnya. (gak)

[Sumber: http://web.bisnis.com/sektor-riil/properti/1id207649.html ]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: