Hotel Mewah The Victorian Park 40 Lantai Dibangun di Ambon

AMBON, Space Concorcium (Spacecon) sebuah perusahaan patungan berencana menginvestasikan Rp2 triliun untuk membangun hotel megah “The Victorian Park”, di lokasi Taman Victoria, kawasan Pantai Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kami jadikan Maluku salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara karena letaknya sangat strategis. Kelak orang Jepang, Korea, China, Filipina dan sejumlah negara di Asia tak perlu terbang langsung ke Jakarta tetapi cukup transit melalui Ambon.– Rafael C

Pembangunan hotel berbintang itu dijadwalkan mulai Desember 2010 dan sebagai bentuk kepedulian untuk mengembangkan dunia pariwisata di Maluku, kata Presiden Direktur Spacecon, Rafael Chin, usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Selasa (28/9/10).

Ia mengatakan, hotel yang akan dibangun di atas lahan seluas 20 hektare itu terdiri atas 40 lantai dengan kapasitas kamar 2.000 unit. Hotel tersebut juga dilengkapi sarana perbelanjaan dan restauran, sehingga memanjakan masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung di kota Ambon.

Menurut Rafael Chin, selain pembangunan hotel berbintang The Victoria Park, perusahaan itu juga akan melakukan kerja sama dengan PT. Angkasa Pura untuk pengembangan penerbangan internasional dari Bandara internasional Pattimura Ambon.

“Kerja sama dengan Angkasa Pura sebagai pengelola bandara untuk peningkatan oprasional dan manajemen bertaraf internasional termasuk perpanjangan landasan pacu (runway) sehingga dapat disinggahi pesawat berbadan lebar yang melayani penerbangan internasional ke kawasan ASEAN,” ujarnya.

Ia menilai, kedudukan Maluku secara geografis sangat strategis karena berbatasan dengan negara tetangga seperti Australia dan Timor Leste.

“Kami akan jadikan Maluku sebagai salah satu pintu masuk wisataan mancanegara karena letaknya sangat strategis, sehingga nantinya orang dari Jepang, Korea, China, Filipina dan sejumlah negara di Asia tidak perlu terbang langsung ke Jakarta tetapi cukup transit melalui Ambon,” katanya.

Selain itu perusahaan itu juga akan mendukung program Pemprov Maluku di bidang perikanan dengan membangun sekolah perikanan yang lokasinya juga terletak di areal Hotel Victoria itu.

“Kami juga akan melakukan investasi di bidang pengelolaan sumberdaya alam seperti pertambangan serta pertanian dan perkebunan,” katanya.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu menyambut gembira dan mendukung rencana investasi perusahaan patungan itu. “Investasi ini memberikan peluang besar bagi Maluku untuk maju di bidang pembangunan, terutama pariwisata sekaligus membuka lapangan kerja bagi generasi muda di Maluku karena bisa menyerap 2.000 tenaga kerja,” kata Ralahalu.

Guna menindaklanjuti kerja sama tersebut, Ralahlu menegaskan akan melakukan penandatanganan kesepakatan dengan perusahaan itu di Ambon, Rabu ((29/9). “Ini peluang besar yang harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kemajuan Maluku di masa mendatang,” ujar gubernur.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/09/28/16480415/Hotel.Mewah.The.Victorian.Park.40.Lantai.Dibangun.di.Ambon-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: