Penjualan The Taman Dayu capai 80%

SURABAYA: Penjualan properti The Taman Dayu di Pandaan sudah di atas 80% dari target akhir tahun atau senilai Rp45 miliar setelah sebelumnya pemasaran hunian mewah milik Ciputra Grup tersebut sempat terpuruk seiring dengan lumpuhnya jalur Porong Sidoarjo.

Marketing Manager The Taman Dayu City of Festival Vica Yustisiana mengatakan pencapaian penjualan properti tersebut tidak lepas dari adanya kegiatan liburan Lebaran. Menurutnya tren penjualan properti di luar kota ini berbeda dengan di Surabaya.

“Jika di Surabaya ramainya penjualan justru terjadi saat hari efektif, sementara di Taman Dayu puncak penjualan malah berlangsung pada hari libur, seperti libur sekolah, libur Lebaran atau libur akhir tahun,” ujarnya di Surabaya hari ini.

Dia optimis proyeksi penjualan properti Taman Dayu sebesar Rp45 miliar pada tahun ini bakal tercapai menyusul berkurangnya kemacetan di Porong Sidoarjo.

Sebagaimana diketahui proyek Ciputra Grup di Pandaan ini sempat lama terpuruk akibat lumpuhnya jalur Porong.

“Sekarang sudah berangsur-angsur normal, bahkan penjualan kami yang selama Semester I/2010 sudah mencapai 65%, per pertengahan September lalu meningkat menjadi 80% berkat moment Lebaran,” tutur Vica.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, katanya, peningkatannya cukup besar, yaitu sekitar 35%, sebab pada 2009 penjualannya hanya sebesar Rp30 miliar.

Namun dari segi sistem pembayaran belum bergeser, yakni fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) menyumbang sekitar 30%, sisanya 70% dari in house.

Menurut dia besarnya penjualan tahun ini menurut Vica selain karena akses Porong sudah bisa dilewati, juga dipengaruhi oleh membaiknya kondisi ekonomi secara makro. “Masyarakat sudah mulai berfikir untuk memulai berinvestasi kembali di sektor properti.” (gak)

[Sumber: http://web.bisnis.com/sektor-riil/properti/1id210887.html]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: