Prodexim Terjun dalam Bisnis Perumahan

PALEMBANG, Perusahaan daerah Prodexim berencana terjun dalam bisnis perumahan setelah menjual aset berupa tanah milik perusahaan di Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Tanah di sana sejak 1998 tidak dimanfaatkan dan ada tawaran pihak ke III untuk perumahaan,” kata Direktur PD Prodexim, Muchlis di Palembang, Rabu. Menurut dia, luas tanahnya 3,7 hektare dan hasil penjualan tanah aset itu akan digunakan untuk bisnis perumahan yang lebih menjanjikan.

“Harga tanah disesuaikan dengan ketentuan berlaku. Dari penjualan tanah, akan diperoleh hasil, demikian pula dari penjualan rumah,” katanya. Dari pejualan rumah, pihak ketiga menawarkan 15 persen untuk PD Prodexim. “Tapi itu baru penawaran mereka,” kata Muchlis.

Aset tanah yang dijual merupakan aset PD Prodexim. Dan PD Prodexim mendapatkan  uang dari penjualan tanah aset dan bagi hasil dari penjualan rumah. Dengan uang itu, Prodexim  membangun 180-200 unit serta 21 unit rumah toko (ruko). Perumahan yang akan dibangun bertipe 36 sampai tipe 70,  namun harganya masih dihitung.

Anggota Komisi III DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno membenarkan ada rencana pembangunan perumahan. “Namun DPRD ingin mengetahui status dan struktur perusahaan daerah itu  lebih dahulu,” tandas Agus.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/09/29/21594820/Prodexim.Terjun.dalam.Bisnis.Perumahan-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: