Kalla Grup Bangun Theme Park Makassar

Kalla Grup, sebuah perusahaan milik keluarga besar Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Para Grup yang pemiliknya adalah Chaerul Tanjung membangun Trans Studio Theme Park di kawasan Tanjung Bunga Makassar. Proyek tersebut dibangun dengan investasi sekitar Rp 1 triliun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVAnews, Theme Park yang terinspirasi dari Disneyland dan Universal Studio itu dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare. Sehingga, ketika berada di Trans Studio Theme Park akan membawa pengunjung pada suasana sebuah kota kecil di Amerika Serikat (AS) tahun 1937 yang bernama Broadway.

Di Trans Studio tersebut terdapat 21 wahana yang disiapkan untuk menghibur pengunjung, seperti Dunia Lain, Si Bolang, Jelajah, Magic Thunder Coaster, Ayun Ombak, Angin Beliung. Para pengunjung dapat merasakan bagaimana menjadi seorang bintang di depan kamera, serta menjadi orang-orang di balik layar dari tayangan-tayangan favorit Trans TV dan Trans7, seperti Ceriwis, Dunia Lain, dan Jelajah.

Pada area lain, terdapat juga Studio Central, kawasan yang menampilkan gemerlap dunia layar lebar dan TV dalam tampilan ala Hollywood era tahun 60-an. Zona ini menyingkap rahasia-rahasia di balik layar. Ada juga The Lost City, suatu kawasan seru yang dikemas secara apik untuk dinikmati para petualang sejati.

Trans Studio juga dilengkapi bioskop empat Dimensi, dimana bioskop tersebut memanfaatkan kecanggihan teknologi visual dan suara serta peralatan audio-visual termodern.

Sementara itu, di area Trans Studio Walk juga menyediakan pusat perbelanjaan kelas dunia dengan lima lantai dengan luas 55 ribu meter persegi. Di area juga dilengkapi tiga atrium. Pusat perbelanjaan ini akan menyediakan fashion bermerk internasional.

Trans Studio Theme Park, di Kawasan Tanjung Bunga, Makassar tersebut hari ini diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Persemian tempat hiburan dalam ruangan terbesar di dunia itu dilakukan tepat pada pukul 09:09 WITA, Rabu 9 September 2009.

Sebelum JK memukul gendang tanda dimulainya operasi tempat hiburan itu, dia mengawali sambutannya dihadapan lebih dari 500 undangan. Dalam sambutan tersebut, JK sangat merespon keberadaan Trans Studio, proyek yang terinspirasi dari Disney Land tersebut.

Menurutnya, Trans Studio Theme Park telah mencatat sejarah baru sebagai tempat hiburan di Indonesia. Sebab, tempat hiburan tersebut merupakan yang terbesar dan terluas di dunia.

JK optimistis, Trans Studio akan meningkatkan perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan. Sebab, keberadaan Trans Studio akan membuka peluang masuknya investor-investor baru ke Makassar.

Masih terkait dengan Trans Studio, JK mengatakan, tempat hiburan tersebut lahir karena dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat terhadap hiburan itu sendiri. “Seperti di Makassar, itu adalah untuk memenuhi kebutuhan hiburan setelah kebutuhan pokok terpenuhi,” ujarnya.

Usai meresmikan tempat hiburan tersebut, JK sempat mencoba sejumlah wahana permainan yang disiapkan dalam Trans Studio Theme Park tersebut. Seperti Teathre Room dan Kids Station.

[Sumber:http://bisnis.vivanews.com/news/read/89063-kalla_grup_bangun_theme_park_makassar]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: