Pontianak Tambah Satu Hotel Bintang 4

PONTIANAK, Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat menambah satu lagi hotel berbintang empat. Hotel Aston resmi dibuka pada Minggu (10/10).  General Manager Aston Pontianak, Anto Soemartono, mengatakan, Kota Pontianak merupakan pasar yang kompetitif sehingga pihaknya tidak perlu mengeluarkan dana untuk memastikan hotel baru itu dikenal.

Aston Pontianak hadir dengan konsep untuk menjadi hotel internasional bintang empat terkemuka di Kalbar. — Anto Soemartono

“Aston Pontianak hadir dengan konsep untuk menjadi hotel internasional bintang empat terkemuka di Kalbar,” ungkap Anto. Kelebihannya, kata Anto, hotel kelima di wilayah Kalimantan itu memiliki ruang pertemuan tanpa pilar terbesar di Kalbar. “Kemudian memiliki ruang pameran seluas 1.024 meter persegi, beberapa ruang pertemuan, pertokoan, restoran, kolam renang, spa, dan ruang karaoke,” kata Anto bangga.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pontianak, mencatat investasi di kota itu menunjukkan pertumbuhan yang positif atau meningkat sekitar 60 persen di tahun 2010. “Dalam tahun 2010 saja, ada beberapa izin hotel bintang empat masuk di Pontianak, seperti Hotel Mercury yang sudah beroperasi, dan Hotel Aston yang diperkirakan beroperasi tahun depan,” kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

Ia menjelaskan, dibanding tahun 2009, iklim investasi di Kota Pontianak tahun ini tumbuh positif sehingga ikut memicu investasi di bidang perhotelan, kawasan pertokohan dan pemukiman. “Kemudian, pihak swasta sedang membangun apartemen 28 lantai di Komplek Mega Mal Ahmad Yani yang saat ini termasuk mal terbesar di Kota Pontianak,” katanya.

Sutarmidji menambahkan, dengan tumbuhnya iklim investasi yang bagus di kota itu, maka secara tidak langsung membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/10/11/15423862/Pontianak.Tambah.Satu.Hotel.Bintang.4-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: