Surabaya Plaza Hotel Kembangkan Konsep Green Hotel

SURABAYA, Manajemen Surabaya Plaza Hotel terus mengembangkan konsep “Green Hotel” sebagai wujud kepedulian mendukung gerakan pelestarian dan perbaikan lingkungan yang saat ini kondisinya semakin menurun.

Konsep berwawasan lingkungan yang akan dijalankan itu, meliputi penghematan air, energi listrik dan pengelolaan sampah atau limbah. kami menjadi satu-satunya hotel di Surabaya serta Jawa Timur yang mengembangkan konsep berwawasan lingkungan.– Yusak Ans

General Manager Surabaya Plaza Hotel (SPH) Yusak Anshori kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengatakan konsep berwawasan lingkungan yang akan dijalankan itu, meliputi penghematan air, energi listrik dan pengelolaan sampah atau limbah.

“Arah dari kebijakan ini adalah perbaikan lingkungan dan kami menjadi satu-satunya hotel di Surabaya serta Jawa Timur yang mengembangkan konsep berwawasan lingkungan,” katanya di sela-sela ulang tahun ke-17 SPH.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, lanjut Yusak, pihaknya meminta bantuan konsultan dari Australia untuk pembenahan manajemen pengelolaan sampah atau limbah.

Ia mengatakan penerapan konsep “Green Hotel” akan berdampak positif terhadap penghematan biaya, tanpa mengurangi pelayanan kepada pelanggan.

“Dari program dan konsep ini, kami juga ingin memberikan edukasi kepada para tamu hotel untuk ikut peduli terhadap masalah lingkungan. Beberapa hotel di Indonesia juga sudah mulai menerapkan konsep serupa,” tambah Yusak.

Sebelumnya pada awal Agustus 2010, SPH telah meraih penghargaan nasional “Best Indonesia Green Hotel 2010” atas kebijakan hijau berwawasan lingkungan sehat, yakni bebas asap rokok di hotel atau yang dikenal 100 persen bebas rokok sejak 2009.

 

Selain SPH, penghargaan dari Majalah Bisnis & CSR dengan dukungan DPD RI dan “The La Tofi School of Corporate Social Responsibility” tersebut, juga diberikan kepada 54 entitas lain di seluruh Indonesia.

“Penghargaan itu membuat motivasi kami untuk mengembangkan hotel berwawasan lingkungan makin tinggi. Kami juga berharap bisa mendapatkan sertifikat ramah lingkungan dari konsep yang baru nanti,” ujar Yusak Anshori.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/10/15/18101095/Surabaya.Plaza.Hotel.Kembangkan.Konsep.Green.Hotel-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: