Pakuwon: Tahun ini waktu tepat ekspansi bisnis

SURABAYA: PT Pakuwon Jati Tbk, salah satu pengembang Jatim, menilai saat ini waktu yang tepat untuk ekspansi bisnis properti karena booming sektor itu diperkirakan akan berlangsung hingga 2014.

Presdir PT Pakuwon Jati Tbk Richard Adisastra mengatakan momentum membaiknya ekonomi Indonesia akan memberikan paluang tersendiri bagi sektor properti karena kondisi itu akan berdampak pada perbaikan daya beli masyarakat.

“Saat seperti itulah peluang bagi pengembang untuk ekspansi besar-besaran, begitu juga bagi pasar tidak perlu khawatir akan terjadi penggelembungan harga,” paparnya, hari ini.

Dia memaparkan kondisi yang terjadi di Indonesia dan China itu sangat berbeda.

Di negeri tirai bambu itu, ungkap dia, pertumbuhan industrinya berlansung sangat cepat, sementara di Indonesia justru sebaliknya.

Setidaknya, lanjut Richard, kondisi kondusif bisnis properti di Indonesia akan berlangsung hingga 2014 dan setelah itu pengembang perlu berhati-hati untuk mencermati kembali situasi perekonomian di dalam negeri.

Pakuwon sendiri, tegas dia, akan memacu penyelesaian proyek properti yang sempat melamban beberapa waktu lalu untuk menyikapi booming properti tersebut.

“Saat ini hingga tahun depan kami masih akan konsentrasi dengan penyelesaian proyek yang sudah ada, sambil menyusun planning sejumlah proyek berikutnya.”

Sebagaimana diketahui untuk bisnis propertinya di Surabaya, Pakuwon sedang menyelsaikan beberapa proyek diantaranya Pakuwon Indah dan Pakuwon City.

Khusus yang disebut terakhir proyek properti yang di set up menempati areal seluas 400 hektare itu yang terealisasi baru 275 hektare.

Hunian menengah atas dan mewah itu selain dilengkpai dengan pusat perbelanjaan juga universitas, pusat perkantoran atau bisnis serta apartemen. Diharapkan kawasan Pakuwon City di wilayah Surabaya Timur ini akan berkembang menjadi kota mandiri.

Di luar itu, emiten berbasis di Surabaya ini juga sedang berancang-ancang mengembangkan pusat perbelanjaan yang selama ini menjadi tren ceter di Surabaya yakni Tunjungan Plasa.

Selama ini, mal tersebut terdiri dari empat properti yakni Tunjungan Plasa (TP) I,II,III dan IV. Tahun depan Pakuwon akan siap-siap merilis pembangunan TP V.

[Sumber:http://web.bisnis.com/sektor-riil/properti/1id216589.html]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: