Superblok, Mal, dan Hotel Baru Dibangun di Pangkal Pinang

PANGKAL PINANG, Kota Pangkal Pinang, ibu kota Provinsi Bangka Belitung, bakal semarak dalam beberapa tahun mendatang. Sejumlah hotel baru, pusat perbelanjaan, dan superblok dibangun di kota ini.

“Kehadiran hotel-hotel baru serta mal dan superblok di Pangkal Pinang akan mendukung sektor pariwisata di kota ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pangkal Pinang Akhmad Elvian dalam percakapan dengan Kompas.com, Rabu (20/10/10) sore di Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Menurut Elvian, saat ini ada tiga hotel dengan jaringan nasional dan internasional yang beroperasi di kota seluas 113 km persegi ini, yaitu Santika, Novotel, dan dalam waktu dekat Aston. Seluruhnya ada 29 hotel, termasuk losmen.

“Dalam waktu dekat menyusul Abadi Hotel Indo, Grand Mutiara, White Swan, semuanya hotel bintang tiga. Namun, ada satu hotel bintang lima, yaitu Four Seasons, yang dibangun di Bangka Trade Center dari lantai 4 sampai lantai 12,” ucap Elvian.

Selain itu, dalam waktu dekat juga akan dibangun superblok pertama di Pangkal Pinang, yaitu Grand Bangka City seluas 44 hektar. Grand Bangka City yang dibangun pengusaha asal Jakarta ini akan meliputi 8 kawasan terpadu, antara lain supermal, hotel, pusat bisnis, dan pusat kaki lima.

Di Pangkal Pinang juga akan dibangun apartemen di kawasan Semabung Town Square, yang dibangun pengusaha lokal.

Elvian yakin, sektor properti dan pariwisata saling terkait. Fasilitas kota seperti hotel, mal, apartemen, dan pusat perdagangan akan mendukung sektor pariwisata Bangka yang makin menggeliat.

Saat ini investor asing dari Australia mencari lahan untuk lokasi cottage yang letaknya tak jauh dari Pantai Pasirpadi. “Kami menawarkan lahan seluas 6,8 hektar di dekat pantai itu,” ungkap Elvian.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/10/20/21570394/Superblok..Mal..dan.Hotel.Baru.Dibangun.di.Pangkal.Pinang-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: