Munas ke-13 REI Digelar 8-11 November

JAKARTA – Musyawarah Nasional ke-13 Real Estat Indonesia (REI) akan digelar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, 8-11 November pekan depan. Munas ini akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari seminar nasional, penyerahan penghargaan Prix d’Excellent Indonesia, sampai pemilihan Ketua Umum REI yang baru periode 2010-2013.

Demikian diungkapkan Ketua Umum REI 2007-2010 Teguh Satria, Ketua Penyelanggara Alwi Bagir Mulachela, Ketua Panitia Pengarah Djoko Slamet Utomo, Ketua Panitia Pelaksana Eddy Hussy, dan Ketua Panitia FIABCI Indonesia BNI Prix dExcellence Johannes Tulung, hari Kamis (4/11/10).

Munas REI direncanakan dibuka oleh Wapres Boediono pada hari Selasa (9/11/10) pagi. Lalu siang harinya dilanjutkan dengan seminar nasional akan digelar di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski hingga hari Rabu.

Seminar nasional pada sesi pertama membahas “Perundang-undangan yang Mendukung Pembangunan Perumahan dan Permukiman” dengan pembicara Ketua DPR Marzuki Alie (Produk Undang-undang yang Berpihak Pada Pertumbuhan Ekonomi, Kesempatan Kerja, dan Kesejahteraan Masyarakat), Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi (Menekan Ekonomi Biaya Tinggi dalam Bidang Perizinan), dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo (Penyediaan Pembiayaan yang Berkelanjutan).

Pembicara ke-4 dan ke-5 adalah Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa (Pemenuhan Kebutuhan Rumah Bagi Seluruh Rakyat Indonesia) dan Kepala BPN Joyo Winoto (RUU Pertanahan yang Mendorong Pembangunan Perumahan dan Permukiman). Moderator pada sesi pertama adalah Ketua Umum DPP REI Teguh Satria.

Selasa petang hingga sore, seminar sesi kedua mengupas “Peluang Baru Bisnis Perumahan” dengan pembicara Menakerstrans Muhaimin Iskandar (Perumahan Pekerja dan Transmigrasi), Menpora Andi Mallarangeng (Perumahan Atlet), Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad (Perumahan Nelayan), dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono (Perumahan Prajurit TNI).

Selasa malam, acara dilanjutkan dengan penyerahan FIABCI Indonesia – BNI Prix d’Excellence Awards 2010.

Hari Rabu (10/11/10) pagi, Munas diisi dengan seminar sesi ketiga yang mengupas “Dukungan Stakeholder dalam Pembangunan Perumahan Nasional yang Berkelanjutan”. Para pembicaranya adalah Deputi Menpera Bidang Pembiayaan Tito Murbaintoro (KPR Sejahtera – FLPP), Dirjen Pajak Muhammad Tjiptardjo (Sinkronisasi Aturan Perpajakan untuk Rumah Bersubsidi), dan Dirut PLN Dahlan Iskan (Pola Kebijakan Penyambungan Listrik untuk Rumah Bersubsidi).

Siang hingga malam hari, Munas REI menggelar sidang paripurna yang membahas tata tertib munas dan laporan pertanggungjawaban DPP REI 2007-2010.

Kamis (11/11/10) pagi hingga petang hari dimulai pemilihan Ketua Umum DPP REI 2010-2013, sedangkan malam harinya Ketua Umum terpilih memberikan sambutan. Ada empat orang calon Ketua Umum REI 2010-2013 yang sudah ditetapkan yaitu Alwi Bachir Mulachela, M Nawir, Setio Muharso, dan Djoko Slamet Utomo. Pemilihan akan digelar tanggal 11 November.

Jumlah anggota REI hingga 2 November 2010 tercatat 2.246 orang dari 33 provinsi. Namun belum semua anggota mendaftarkan diri sebagai peserta Munas.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/04/17592667/Munas.ke-13.REI.Digelar.8-11.November.-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: