Alwi Bagir: Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Anggota REI

JAKARTA –  Sekjen DPP REI 2007-2010 Alwi Bachir Mulachela yang juga calon Ketua Umum DPP REI 2010-2013 mengatakan, REI sebagai organisasi profesi harus  menumbuhkan jiwa wirausaha anggotanya agar makin menjadi profesional.

Dalam percakapan dengan Kompas.com sebelum Munas Selasa (9/11/10) pagi, Bagir mengatakan, saat ini REI sudah menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah di Indonesia untuk menumbuhkan wirausaha anggota REI di daerah-daerah.

“REI harus meningkatkan mutu anggota REI mengingat profesi properti membutuhkan jiwa wirausaha yang tinggi untuk mendukung visi misi pembangunan umum di Indonesia,” kata Alwi Bagir Mulachela.

Alwi menambahkan, jiwa bisnis anggota REI harus tumbuh. Dan bisnis properti merupakan tempat yang pas untuk menjadikan mereka wirausaha. “Pak Ciputra bilang Indonesia kekurangan wirausaha dan tugas REI menambah wirausaha,” katanya.

Alwi menegaskan, REI mendatang harus membantu pemerintah mengurangi backlog, menpersiapkan perumahan rakyat. “Kami akan mengusahakan membangun sebanyak mungkin perumahan rakyat sepanjang pemerintah mempermudah perizinan dan menyediakan finansial yang murah,” katanya.

Alwi juga menegaskan, REI akan meminta pemerintah mewajibkan karyawan swasta memilik tabungan perumahan.”Selama ini tabungan perumahan untuk PNS sudah ada, tapi untuk swasta  belum ada. Kami sudah mengusulkannya di RUU Perkim,” tandas Alwi.

Soal kepemilikan asing, REI berharap pemerintah segera menggolkannya karena pemerintah akan mendapatkan income yang tidak sedikit dari pajak.

Alwi Bagir Mulachela selama ini melakukan bisnis properti dari perumahan sederhana di Cilegon, rumah menegah cluster dan townhouse di Jaksel, apartemen dan perkantoran Arcadia Office Park dan Cilandak Commercial Estate.

Soal peluangnya menjadi Ketua Umum DPP REI 2010-2013, Bagir mengatakan, selama menjabat Sekjen, dia sudah berkeliling ke 33 DPR dan berbicara dengan mereka. “Juga ada tradisi Sekjen menjadi  Ketua,” tandas Alwi.

REI harus meningkatkan mutu anggota REI mengingat profesi properti membutuhkan jiwa wirausaha yang tinggi untuk mendukung visi misi pembangunan umum di Indonesia.

— Alwi Bagir Mulachel

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/09/08474687/Alwi.Bagir.Tumbuhkan.Jiwa.Wirausaha.Anggota.REI-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: