Kontribusi properti diharapkan terus meningkat

JAKARTA: Kepala Badan Pembinaan (BP) Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Goeritno berharap sektor properti dapat memberikan kontribusi yang besar pada industri konstruksi di Tanah Air pada tahun-tahun mendatang.

Dia mengatakan selama ini properti merupakan sektor yang paling berkontribusi dalam pertumbuhan industri konstruksi. Hal tersebut terlihat dari tingginya kontribusi investasi sektor itu pada industri konstruksi yang saat ini mencapai kurang lebih Rp38 triliun.

Angka tersebut, menurut dia, bahkan hanya merupakan investasi yang akan digarap di Jakarta dan sekitarnya. Artinya, secara nasional angkanya bisa lebih dari dua kali lipat.

“Nilai investasi ini akan dilaksanakan oleh 11 pengembang besar seperti Group Ciputra, Lippo Karawaci, Bakrieland Development,” ujarnya, Sabtu (6 November).

Dia juga optimistis kontribusi sektor properti akan terus meningkat pada tahun depan. Hal tersebut juga mengacu pada riset Pusat Studi Properti Indonesia yang memperkirakan kapitalisasi sektor properti pada 2011 akan naik menjadi  Rp105 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, katanya, Kementerian PU memberikan dukungan kepada Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BPNSP) untuk meningkatkan kompetensitas sumber daya manusia (SDM) di bidang properti, di mana seluruh SDM bidang properti diwajibkan memiliki lisensi yang sah dari badan tersebut.

[Sumber:http://web.bisnis.com/sektor-riil/properti/1id218890.html]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: