Menpora Dorong Daerah Bangun Athlete Village

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Malarangeng, mendorong tiap kawasan untuk mendirikan athlete village yang terdiri dari kompleks hunian atlet serta segala macam fasilitas olahraga yang mampu memicu peningkatan prestasi. Tak hanya itu, untuk mengembalikan prestasi bangsa di bidang olahraga, Menpora juga meminta agar kesejahteraan atlit tetap diperhatikan.

“Kalau semua perumahan ada fasilitas olahraga, prestasi olahraga akan maju. Tambah lagi dengan perumahan atlet, membuat kompleks olahraga tempat menginap dan lainnya itu bisa jadi athlete village,” ujar Menpora Andi Malarangeng, Selasa (9/11/2010), dalam Munas REI, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Ia mengungkapkan athlete village tersebut akan dibangun di Kompleks Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Bangunan berlantai tiga tersebut akan mengahabiskan dana sebesar Rp 200 miliar.

“Saya inginkan semua daerah punya kompleks olahraga, seperti Senayan dalam idealismenya dulu. Konsep Senayan, kompleks olahraga. Diharapkan akan ada Senayan kedua di daerah lainnya yang lengkap dengan athlete village,” ucap Menpora.

Selain kompleks olahraga yang lengkap, pemerintah juga mendukung pembangunan sekolah-sekolah olaharaga yang mampu mencetak bibit-bibit emas di kemudian harinya. “Baru ada satu, Ragunan, tapi sudah jadul. Kami ingin membangun yang baru di lokasi yang baru. Kami mendorong semua provinsi bangun kawasan olahraga, termasuk athlete village,” ucapnya.

Ia mengingkan di tiap provinsi setidaknya memiliki sekolah olahraga dan kawasan atlet. Hal lainnya untuk mendongkrak prestasi atlet adalah dengan memperhatikan kesejahteraan atlet.

“Tahun lalu, 100 rumah masing-masing Rp 100 juta untuk 100 atlet, tapi tiba-tiba kena pajak. Harus dinaikkan jadi Rp 125 juta karena kena pajak jadi Rp 75 juta. Harusnya sumbangan untuk atlet tak usah ada pajak. Tak ada artinya untuk penerimaan negara, tapi ada artinya bagi atlet,” ucap mantan juru bicara kepresidenan ini. (Sabrina Asril)

Kalau semua perumahan ada fasilitas olahraga, prestasi olahraga akan maju. Tambah lagi dengan perumahan atlet, membuat kompleks olahraga tempat nginap dan lainnya itu bisa jadi athelete village.

— Andi Mallarangeng

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/09/16334391/Menpora.Dorong.Daerah.Bangun.Athlete.Village-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: