Lippo Karawaci Akuisisi Rumah Sakit di Kaltim

JAKARTA – PT Lippo Karawaci, Tbk, mengakuisisi 79,61 persen kepemilikan Rumah Sakit Balikpapan Husada di Balikpapan, Kalimantan Timur, dengan nilai investasi 26 juta dollar Amerika atau setara Rp 231 miliar.

Kami gembira dengan akuisisi ini, dan bermaksud untuk menambah kepemilikan di sektor rumah sakit lagi untuk meraih pendapatan tahunan rumah sakit sebesar 500 juta dollar Amerika dalam lima tahun.

— Ketut Budi Wijaya

Tujuan akuisisi untuk merebut pasar layanan kesehatan dari warga Kaltim yang sekarang ini malah banyak berobat di Singapura. Kaltim memang disesaki banyak pekerja dari perusahaan minyak, gas, dan pertambangan diantaranya Total SA (Perancis), Chevron (USA), Schlumberger (USA), Baker Hughes (USA), dan Theiss (Australia).

“Kami gembira dengan akuisisi ini, dan bermaksud untuk menambah kepemilikan di sektor rumah sakit lagi untuk meraih pendapatan tahunan rumah sakit sebesar 500 juta dollar Amerika dalam lima tahun,” kata Presiden Direktur Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya, Senin (15/11) di Jakarta.

Sebelumnya, Rabu (3/11), Lippo Karawaci telah mengumumkan akuisisi rumah sakit ternama di Jambi dengan investasi 18 juta dollar Amerika, atau 83 persen dari saham rumah sakit itu.

Lippo Karawaci, kata Ketut, juga dalam tahap akhir untuk membuka rumah sakit ketujuh, yaitu Rumah Sakit Kanker MRCCC atau Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center pada pertengahan Desember 2010.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/15/19561224/.Lippo.Karawaci.Akuisisi.Rumah.Sakit.di.Kaltim-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: