Prospek pemasaran furnitur produk UKM membaik

JAKARTA: Prospek pemasaran furnitur produk UKM nasional semakin membaik seiring dengan menggeliatnya usaha properti yang secara tidak langsung mendongkrak kebutuhan terhadap perlengkapan rumah tangga.

Bramantyo, Direktur Utama PT Mediatama Binakreasi, menjelaskan peningkatan kebutuhan furnitur tersebut a.l. untuk perlengkapan ruang tamu, ruang tidur, ruang belajar maupun perlengkapan ruangan lain seperti dapur.

”Dengan kekayaan sumber daya alam sebagai bahan baku industri furnitur, Indonesia selayaknya bisa bersaing dengan produsen negara lain,” ujar Bramantyo kepada wartawan di tengah Indonesia Furniture Fair 2010 di JCC, Senayan, hari ini.

Pameran itu melibatkan sekitar 110 perusahaan UKM produsen furnitur, dan telah berlangsung sejak 13 November dan akan berakhir pada 21 November 2010. Tema pameran yang diangkat adalah The Shopping Spree, yang akan memberi nuansa kenyamanan bagi pengunjung.

Pameran diselenggarakan/dikoordinir oleh PT Mediatama Binakreasi serta berkolaborasi dengan beberapa UKM produsen furnitur dari daerah serta asosiasi dan lembaga yang terkait dengan industri mebel di Indonesia.

Menurut Bramantyo, selain kebutuhan bagi rumah tinggal, furnitur juga sangat diperlukan oleh perkantoran, hotel serta bangunan komersial lain. Kapasitas kebutuhan kantor, hotel, dan bangunan komersial bahkan jauh lebih besar dibandingkan dengan rumah tangga.

Materi utama pembuatan furnitur masih didominasi oleh kayu, namun terus diperkaya dengan material lain seperti stainless steel, aluminum alloy, kaca, dan dikombinasi unsur serat alami yang menarik serta unik.

Pada pameran ini juga tersedia berbagai pilihan produk furnitur, a.l. yang bergaya minimalis, etnik, antik, klasik maupun modern yang mengacu pada trend 2011. Bahan bakunya terbuat dari kayu, damar, rotan, mahoni, jati dan lainnya.

“Oleh karena itu industri furnitur kita sesungguhnya masih bisa lebih bersaing lagi di pasar, termasuk internasional, karena banyak bahan yang bisa dimanfaatkan, furnitur kita akan semakin kuat karena desainnya mengedepankan kekayaan budaya bangsa.“

Meski tidak berbicara target penjualan, Bramantyo optimistis pameran ini bisa menjadi sarana meningkatkan pemasaran produk UKM Indonesia.

[Sumber:http://web.bisnis.com/sektor-riil/ritel-ukm/1id220183.html]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: