Intiland Bangun Superblok Spazio di Graha Famili Surabaya

SURABAYA – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Grande, salah satu anak usaha PT Intiland Development Tbk berencana meluncurkan Spazio, sebuah proyek mixed-use development baru di Graha Famili. Spazio merupakan proyek komersial multifungsi yang meliputi area perkantoran, apartemen, komersial, dan hotel.

Spazio merupakan bagian megaproyek Graha Festival yang merupakan pengembangan kawasan komersial di perumahan Graha Famili. Spazio didesain sebagai area perkantoran terintegrasi dengan area kuliner di lantai dasar, apartemen, hotel, dan lifestyle outlet

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operting Officer Intiland Sinarto Dharmawan menjelaskan bahwa Spazio merupakan bagian dari megaproyek Graha Festival yang merupakan pengembangan kawasan komersial di perumahan Graha Famili. Spazio didesain sebagai area perkantoran yang terintegrasi dengan area kuliner yang berada di lantai dasar, apartemen, hotel, dan lifestyle outlet untuk kesehatan dan kecantikan.

“Penerapan konsep ini memungkinkan perkantoran tersebut memiliki waktu operasional yang fleksibel, karena aktivitas bisnis dan keramaian berlangsung sepanjang hari. Untuk memenuhi tren ke depan, Spazio dilengkapi dengan infrastruktur teknologi informasi yang canggih, sistem keamanan dan keselamatan modern, serta menerapkan konsep green building dalam pengembangan desainnya,” kata Sinarto.

Memiliki banyak kelebihan dari sisi fasilitas dan desain, menurutnya Spazio dibangun dengan konsep yang menggabungkan keunggulan yang dimiliki ruko dan fasilitas dari gedung perkantoran. Proyek ini memadukan nilai tambah dari ruko, seperti fleksibilitas jam operasional, penggunaan listrik dan pendingin udara yang sesuai kebutuhan, serta kepemilikan strata title dengan keunggulan fasilitas perkantoran seperti ruang kerja yang lebih representatif dan lebih lapang.

“Di Spazio Anda tidak perlu turun naik lantai seperti di Ruko, semua aktivitas kerja berada di satu lantai sehingga efisien. Spazio merupakan terobosan baru konsep yang memadukan keunggulan perkantoran dan nilai tambah ruko yang selama ini ada. Proyek ini menjadi alternatif baru yang sangat baik bagi masyarakat yang memerlukan ruko atau ruang kantor dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tetapi representatif, modern, dan didukung infrastruktur teknologi yang canggih,” turut Sinarto.

Selain memiliki konsep dan desain yang baru dan modern, proyek Spazio mempunyai keunggulan sebagai produk investasi yang sangat menguntungan. Proyek ini rencananya mulai dipasarkan pada 19 November 2010 dengan harga perdana Rp15 juta per meter persegi. Perseroan menawarkan program promosi sangat menarik pada penjualan perdana tersebut yakni potongan harga hingga 50 persen.

“Pembeli Spazio cukup membayar seharga Rp7,5 juta per meter persegi dengan memberikan hak pengelolaan atas ruang perkantoran tersebut kepada Intiland selama lima tahun. Jadi kami menjamin pembeli akan mendapatkan pengembalian investasi sebesar 100 persen dari nilai investasinya yang diterima pada saat transaksi. Setelah tahun kelima, kami akan mengelola penyewaan unit-unit tersebut, sehingga para pembeli tidak akan mengalami kesulitan dalam mengelola investasi mereka,” tegas Sinarto.

Pembangunan proyek Spazio, diakuinya untuk mengantisipasi pesatnya perkembangan kegiatan bisnis di kawasan Surabaya Barat. Graha Fastival merupakan proyek mixed-use development yang terintegrasi, meliputi beberapa menara apartemen, gedung perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, area olah raga dan rekreasi keluarga, serta restoran. Proyek ini juga akan menyediakan area pedestarian sepanjang dua kilo meter dan lebar 20 meter yang akan dikembangkan menjadi area outdoor mall, cafe dan alfresco.

Proyek Spazio letaknya berada di sisi barat perumahan Graha Famili, persisnya di antara restoran MC Donald dan SMU Petra. Lokasi ini sangat stretegis karena berada di tepi jalan lingkar dalam Surabaya Barat selebar 55 meter yang menghubungkan daerah pemukiman di kawasan Menganti dan Kota Satelit Darmo.

Manajemen Intiland optimistis kawasan ini akan berkembang pesat menjadi salah satu kawasan bisnis utama di Surabaya. Proyek Spazio berdampingan dengan sejumlah kawasan bisnis yang dibangun sebelumnya serta dikelllingi perumahan menengah ke atas yang sudah padat. Selain itu, lokasinya juga dekat dengan akses jalan tol Surabaya – Gempol melalui jalan Mayjen Sungkono.

Bangunan Spazio terdiri atas Podium delapan lantai untuk area perkantoran dan kuliner yang bentuknya memanjang mengikuti area pengembangan. Spazio dirancang oleh PTI Architects sebuah perusahaan konsultan arsitektur yang berkantor pusat di Australia. “Kami perkirakan seluruh tahapan pembangunan proyek Spazio memakan waktu lima tahun. Keseluruhan proyek akan selesai pada 2015,” ungkap Sinarto optimistis.

Pembangunan Spazio meliputi area perkantoran enam lantai dengan luas bangunan mencapai 14.500 meter persegi. Luasan tersebut meliputi 110 unit ruang perkantoran strata title dengan luas per unit beragam mulai dari 60 sampai dengan 200 meter persegi. Sementara, untuk area kuliner menempati lantai dasar dengan luas total mencapai 2.750 meter persegi.

Sinarto menjelaskan proyek Spazio menempati area lahan seluas 20.000 meter persegi. Untuk pengembangan tahap pertama dilakukan pada area seluas 7.500 meter persegi.  “Kami memperkirakan nilai investasi pengembangan tahap pertama mencapai Rp130 miliar di luar nilai tanah. Sumber pembiayaannya proyek berasal dari internal dan eksternal,” ungkapnya lebih  lanjut.

Sebagai perusahaan pengembang properti Intiland berkomitmen untuk terus mengembangkan proyek-proyek baru di Surabaya. Langkah ini mempertimbangkan pasar properti di Surabaya memiliki potensi yang sangat besar, sehingga sangat prospektif untuk pengembangkan proyek-proyek baru berskala besar.

Gaha Famili, sebuah kawasan pemukiman eksklusif terpadu di Surabaya bagian barat yang dikembangkan oleh PT Grande Family View, salah satu anak perusahaan PT Intiland Development Tbk. Menempati area seluas 350 hektar, Graha Famili merupakan kawasan yang meliputi residensial, kondominium, dan komersial, serta dilengkapi fasilitas lapangan golf berskala internasional.

Melalui Graha Famili, Intiland berusaha memenuhi kebutuhan perumahan bukan hanya layak sebagai tempat tinggal semata, namun memiliki nilai tambah baik dari sisi desain, konsep dan lingkungan sehingga mampu memberikan standar kehidupan yang lebih baik.

Intiland adalah pengembang properti terkemuka di Indonesia dengan pengalaman hampir 40 tahun. Mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia sejak 1992, Intiland dikenal sebagai inovator dan penggagas trend di industri properti Indonesia. Dalam beberapa tahun, Intiland mengembangkan banyak gedung yang menjadi ikon nasional, melalui Intiland Tower dua gedung kebanggaan di Jakarta dan Surabaya yang dirancang oleh Paul Rudolph dan The Regatta, kondominium tepi pantai yang mewah di Pluit, Jakarta Utara yang dirancang oleh Tom Wright (perancang Burj Al Arab).

Pengembangan kawasan pemukiman utama di Surabaya, Graha Famili telah menjadi salah satu kawasan perumahan paling prestisius. Saat ini, Intiland memiliki portofolio produk properti beragam, termasuk kawasan pemukiman, gedung perkantoran, apartemen, pengelolaan gedung, kawasan industry, serta pengelolaan sarana olah raga dan golf. Intiland telah menjadi pengembang properti dengan konsep gaya hidup yang terkemuka.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/18/17471965/Intiland.Bangun.Superblok.Spazio.di.Graha.Famili.Surabaya-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: