Si Kaca Cantik Pengganti Wallpaper dan Keramik

JAKARTA – Beberapa dari Anda mungkin sering kali direpotkan untuk membersihkan keramik atau wallpaper yang mudah sekali kotor dengan debu dan kotoran lainnya. Untuk mengakali hal tersebut tanpa meninggalkan estetika sebuah ruangan, ada baiknya mungkin Anda beralih ke material kaca yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk mempercantik ruangan Anda.

Kalau kaca menangnya mudah dibersihkan tinggal di lap dan terkesan bersih mengkilap tidak kusam. Kalau wallpaper dan cat atau keramik susah dibersihin. Makanya sekarang dapur sudah mulai pakai kaca dulu keramik.

— Brigita Gumarus

“Kalau kaca menangnya mudah dibersihkan tinggal di lap dan terkesan bersih mengkilap tidak kusam. Kalau wallpaper dan cat atau keramik susah dibersihin. Makanya sekarang dapur sudah mulai pakai kaca dulu keramik,” ucap Marketing CV Berkah, Brigita Gumarus, Jumat (19/11/2010), dalam pameran desain interior “Design ID”, di Jakarta Convention Hall, Jakarta.

Ia menjelaskan, kini banyak pelanggan yang memilih kaca sebagai material mempercantik ruangannya. Keunikan dari kaca selain mudah perawatannya, kaca juga bisa dikreasikan dengan bahan apa pun dan bisa warna-warni.

“Kain batik, barang daur ulang apa pun juga bisa disatukan ke dalam kaca. Caranya dengan menggunakan laminated glass di dua sisi benda tersebut sehingga bisa direkatkan dengan kuat,” ucap Brigita.

Untuk aplikasi pada interior ruangan, Brigita menceritakan kaca yang digunakan biasanya yang polos, terutama bagi lamintaed glass. Hal ini ditujukan agar material di bagian dalamnya dapat terlihat dengan jelas. Biasa dipakai untuk mempercantik ruang dapur, ruang keluarga, ruang tamu, ruang tidur, hingga kamar mandi.

“Desainnya bisa macam-macam bisa kembang-kembang, natural kayu, ataupun mau yang warna-warni,” ujar Brigita.

Kaca warna-warni merupakan painted glass yang bisa dibentuk sesuai keinginan dan konsep pelanggan. Selain untuk keperluan interior, aplikasi kaca juga bisa digunakan untuk eksterior, terutama untuk kanopi, jendela, dan kusen.

“Tapi kalau untuk eksterior biasanya dilapisi lagi dengan anti radiasi matahari atau kacanya yang safety glass agar kalau pecah tidak langsung hancur, tapi hanya retak saja,” ujar Brigita. Akan tetapi, Brigita juga mengingatkan yang paling penting dalam penggunakan material kaca ini adalah saat pemasangannya.

“Harus rekat dan tertutup rapat supaya kuat,” ucapnya. Berapa harganya? “Wah kalau itu bervariasi. Tergantung barang, warna, ketebalan, dan jenis kacanya,” ujar Brigita.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/19/14464658/Si.Kaca.Cantik.Pengganti.Wallpaper.dan.Keramik.-5]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: