Percantik Lantai Kayu dengan Sistem Softline

JAKARTA – Teras rumah Anda saat ini dapat dipercantik dengan lantai kayu yang menggunakan Softline. Sistem softline berbentuk semacam rel yang akan mengaitkan tiap bilah kayu. Jadi lantai kayu terpasang tanpa perlu membaut atau memantek.

Menurut Jessica, salah satu Marketing dari Vetedy Group, produsen lantai kayu, sistem softline ini diklaim sebagai sistem pemasangan lantai kayu terbaru dan satu-satunya di Indonesia. “Ini kami yang pertama produksi. Jadi lantai-lantai kayu ini bisa kita lepas pasang sendiri untuk bersihkan bagian bawahnya,” jelasnya saat ditemui Kompas.com di Interior Design Exhibition di JCC, Senayan, Jakarta Pusat (20/11/2010).

Sistem softline memberikan ruang sirkulasi udara dan sirkulasi air sehingga air tidak bertahan di dalam kayu yang dapat membuat kayu mudah lapuk. Ini dikarenakan sistem pemasangan pondasi yang memberikan ruang sekitar 10 cm dari tanah.

“Pondasinya pertama pakai kayu dahulu, relnya dibaut di kayu pondasi ini, kemudian baru lantai kayunya di pasang di relnya. Jadi kalau mau bersihkan bawahnya tinggal lepas kayu dari rel,” ujar Jessica.

Bahan softline sendiri terbuat dari 99 persen bahan komposit dan 1 persen plastik sehingga softline tidak mudah patah jika terbebani beban yang berat. Lantai kayu ini juga sudah disemprotkan obat anti rayap. Namun demikian, konsumen sebaiknya memberikan obat anti rayap agar lantai kayu bisa bertahan lebih lama.

“Setahun sekali sebaiknya disuntik atau semprot anti rayap,” jelas Jessica. Mengenai perawatan, Jessica menjelaskan ada perawatan khusus bagi lantai kayu agar bisa bertahan lama. “Kalau pel lantai ini jangan pakai obat pel, pakai air hangat saja supaya warnanya tidak cepat pudar,” ujarnya.

Harga yang ditawarkan untuk lantai kayu sistem softline ini cukup bervariasi. Untuk kayu lokal, harga termurah yang ditawarkan 650000 rupiah per meter dengan kayu merbau. Sedangkan yang termahal sekitar 1,2 juta rupiah untuk kayu jati.

“Kalau mau kayu impor yang bagus sekitar 1,6 juta dan harus inden dahulu sekitar 3 bulan,” jelas Jessica. Sistem Softline ini dapat diaplikasikan juga untuk interior rumah anda.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2010/11/20/15223710/Percantik.Lantai.Kayu.dengan.Sistem.Softline]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: