Kamar Anggun Dibangun dari Warna Turunan

Manfaatkan dinding, plafon, lantai, dan furnitur kamar sebagai “agen warna”.  Kombinasi warna-warna itulah yang membuat kamar lebih indah bagian dari bahasa alam. Saat cahaya matahari menerpa benda, pantulannya memancarkan warna pada lingkungan sekitarnya,  termasuk di dalam kamar.

Untuk kamar yang aktivitasnya lebih ke arah kebutuhan privasi, maka warna yang bisa digunakan adalah warna-warna yang menenangkan atau yang kontemplatif.

Kamar yang nyaman adalah sebuah resultan dari berbagai faktor. Salah satu faktor yang terpenting adalah warna. Bagaimana sih cara menciptakan sebuah kamar yang warnanya bisa dinikmati?

Jawabannya: kembali kepada aktivitas yang kita lakukan di dalamnya.

Untuk kamar yang aktivitasnya lebih ke arah kebutuhan privasi, maka warna yang bisa digunakan adalah warna-warna yang menenangkan atau yang kontemplatif.

Pemilihan warna ini berbeda dapat diterapkan pada  ruang-ruang yang menjadi tempat berinteraksi. Warna yang memiliki  kombinasi dua warna dominan bisa jadi pilihan.

Pada kamar, warna yang menenangkan  dibutuhkan untuk mendapat suasana nyaman dan santai. Warna coklat, misalnya, memberikan kehangatan di dalam ruang.

Warna coklat semakin memikat saat dikombinasikan dengan warna-warna turunan. Warna turunan adalah warna-warna yang berasal dari warna induk yang dominan, yaitu coklat tadi.

Berubahnya warna turunan bisa dilakukan dengan menambahkan salah satu unsur warna dasar lain secara tetap. Misalnya, kita tambahkan warna coklat dengan putih sehingga warna coklat berubah tambah muda. Warna turunan ini bisa diaplikasikan pada elemen interior lain.

Contoh, kamar di foto misalnya. Warna dominan adalah coklat muda di dinding, lalu warna tirai dipilih yang lebih muda, tetapi terlihat tetap padu. Warna termuda yaitu putih menjadi pembatas bidang horizontal ruang (atap dan lantai).

Warna coklat bisa jadi pemanis yang memberi sentuhan akhir kombinasi warna kamar. Headboard coklat  menjadi latar dipan–furnitur utama di kamar–sehingga aktivitas utama, yakni tidur, menjadi terasa kuat. Wajar toh, karena tidur adalah aktivitas utama di kamar.

Anda bisa memainkan pola-pola warna turunan di ruang-ruang yang lain. Syaratnya, petakan aktivitas, mana yang harus dibikin gelap (biasanya ruang yang lebih privat) dan  ruang yang lebih terang (untuk aktivitas yang membutuhkan konsentrasi).

Tips terakhir,  jangan takut mencoba!

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/30/11133481/Kamar.Anggun.Dibangun.dari.Warna.Turunan-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: