Pisahkan Area Beda Fungsi dengan Kelambu

Kelambu cuma buat percantik tempat tidur? Salah! Kamar tidur di foto ini membuktikan, kelambu punya fungsi lain, selain cuma percantikan dan usir nyamuk.

Biasanya untuk memasang kelambu, kita membutuhkan tempat tidur model four poster , yang punya empat tiang penyangga, yang digunakan untuk menyampirkan kelambu. Tapi model pemasangan yang akan kita bahas kali ini, tidak memerlukan itu. Tempat tidur berdesain seperti apapun bisa, karena si kelambu tidak menempel di tempat tidur.

Seperti terlihat di foto ini, kelambu menggantung dari langit-langit menjuntai ke bawah. Ingin memasangnya dengan rel, seperti gorden pada jendela, boleh juga. Sederhana dan mudah, kan ?

Kelambu ini tidak hanya membuat kamar tidur jadi cantik, tapi juga berfungsi sebagai pengganti sekat. Kerap kali kita mengerjakan lebih dari satu kegiatan, di samping tidur, di kamar tidur.

Entah itu bekerja, menonton televisi, atau sekadar membaca. Tugas si kelambu inilah yang “memisahkan” area istirahat dengan area lainnya. Dengan demikian, tidur jadi lebih nyaman, karena secara psikologis kita merasa sedang berada di area khusus untuk beristirahat.

Di ruangan berukuran relatif mungil, sekat masif bahkan yang setipis dan transparan kaca pun kadang terasa “menekan”. Maksudnya, membuat ruangan terasa makin sempit. Tapi tidak dengan kelambu ini.

Pertama, sifat kelambu yang tipis melayang memberikan kesan ringan pada ruangan. Kedua, korelasi kelambu dengan elemen percantikan dan pengusir nyamuk, bukan sebagai pengganti sekat. Dengan demikian kita seolah tidak menyadari bahwa ada sekat di kamar ini.

Menarik, kan ? Mudah pula. Jadi, ayo coba!

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/11/30/12173136/Pisahkan.Area.Beda.Fungsi.dengan.Kelambu-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: