Central Park Targetkan 1,5 Juta Pengunjung

Menghadapi musim libur Natal dan akhir tahun, pusat perbelanjaan sibuk menggelar berbagai kegiatan promosi. Di Central Park misal, mengadakan program Now Jakarta the Christmas City sepanjang 27 November-9 Januari.

Zico Rossano Hansakarya, Eksekutif Media and Humas Central Park mengatakan, dengan program ini, mal berharap bisa mengumpulkan 1,5 juta pengunjung. “Jumlah ini tumbuh 50 persen dari jumlah pengunjung di bulan biasa,” ujar Zico,

Adapun transaksi yang terkumpul selama bulan ini ditargetkan tumbuh 50 persen. Demi mencapai target ini, program Now Jakarta the Christmas City menawarkan acara shopping marathon pada 17-31 Desember dengan diskon hingga 80 persen.

Dalam program ini, diskon berlangsung pukul 21.00-22.00 WIB pada hari biasa dan 22.00-00.00 WIB khusus tanggal 17-19 Desember. Menurut Zico, acara diskon ini diikuti oleh 170 penyewa yang setara dengan 78 persen okupansi.

Ada pula program beli satu gratis satu, paket diskon makanan dan minuman yang dibundel dengan pembayaran kartu kredit, serta undian Chevrolet Spark. Untuk menambah semarak Natal, Central Park juga memasang pohon Natal setinggi 38 meter (m), Lego Santa Claus setinggi 3,25 m, serta pesta kembang api.

“Natal merupakan puncak tertinggi pengunjung Central Park karena sesuai dengan captive market kami, yakni penduduk apartemen yang banyak merayakan Natal,” lanjut Zico. Selain menghisap pengunjung, Central Park juga berharap program promosi ini dapat menciptakan transaksi yang bagus bagi penyewa baru.

Maklum, di penghujung tahun beberapa penyewa mulai beroperasi di Central Park. Penyewa ini antara lain Tokio Kitchen, Levi’s, Guess Kids, Stradivarius, dan Bershka. Dengan begitu, tingkat okupansi Central Park bulan ini diharapkan mencapai 90 persen.

Tak cuma Central Park yang sibuk menggelar promosi akhir tahun. Grand Indonesia Shopping Town (GIST) juga sudah mendekorasi mal dengan konsep Natal di negara tropis. Teges Prita Soraya, Manajer Senior Pemasaran dan Komunikasi GIST mengatakan, pengunjung di libur Natal dan akhir tahun bisa dua kali lipat lebih banyak ketimbang bulan biasa. Namun, pengunjung tertinggi GIST tetap terjadi saat liburan sekolah tengah tahun.

“Pengunjung di musim liburan sekolah lebih banyak 10 persen – 15 persen dari libur Natal karena jangka waktu lebih lama hingga dua bulan,” terang Teges. Meski begitu, GIST tetap memanfaatkan momen akhir tahun untuk menarik pengunjung. Salah satunya dengan mendatangkan sirkus dari Polinesia. Saat ini GIST juga tengah mengadakan bazzar mainan anak dari Toys Kingdom.

Selain pengunjung dari Jakarta, pengunjung GIST di akhir tahun juga banyak berasal dari luar kota. Karena itu, GIST juga gencar memasang iklan promosi akhir tahun di media daerah. Kekosongan gerai Harvey Nichols pun menurut Teges tak akan menyurutkan animo pengunjung GIST. Dia berharap, peningkatan pengunjung juga berdampak pada peningkatan transaksi selama Desember.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/12/02/13125157/Central.Park.Targetkan.1.5.Juta.Pengunjung-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: