Singapura perbesar pasokan hunian

JAKARTA: Kementerian Pembangunan Nasional Singapura (MND) segera menawarkan kepada investor sebanyak 30 proyek investasi properti hunian yang sebagiannya kombinasi dengan properti komersial yang kapasitas pengembangan untuk hunian mencapai 14.300 unit.

Menurut Urban Redevelopment Authority (URA), lembaga urusan pembangunan dan properti di Singapura, paket tender lahan untuk investasi properti itu cukup banyak dan besar karena dorongan untuk memenuhi permintaan hunian yang cukup tinggi saat ini di Singapura.

Dalam hal ini, lanjutnya, 17 paket merupakan lahan pemerintah yang sengaja dijual pada semester I tahun depan untuk memperkuat pasokan dengan tambahan dari paket ini dipatok mencapai 8.100 unit hunian bertingkat.

Sedangkan 13 paket lagi merupakan stok lahan tahun ini yang sengaja ditawarkan bersamaan dengan dengan 17 paket lahan baru yang ditenderkan pemerintahan pada semester I 2011.

“Ini untuk menjaga kemampuan pasokan untuk memenuhi tingginya permintaan untuk rumah. Ini tender terbanyak yang pernah dilakukan sistem penawaran model ini  diperkenalkan pada 2001,” ungkap lembaga itu dalam siaran persnya yang dikutip hari ini.

Menurut URA, 30 paket lahan itu memang kebanyakan peruntukannya untuk residensial, tapi ada pula yang pruntukan merupakan kombinasi hunian dan komersial untuk perkantoran dan puat perbelanjaan.

“Kebanyakan dari lahan yang ditawarkan berada di luar wilayah pusat kota Singapura atau di lokasi yang lebih tenang, sehingga akan lebih cocok untuk hunian yang akan dibangun. Ini bisa membantu meningkatkan pasok hunian yang sangat dibutuhkan,” katanya lagi.

[Sumber:http://web.bisnis.com/sektor-riil/properti/1id221673.html]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: