Berhias Tenun: Ruang Keluarga Tampil Eklektik

Eklektik selalu punya daya tarik. Liburan akhir minggu ini, mengapa tidak kita “sulap” ruang keluarga di rumah, dari modern jadi eklektik. Caranya gampang, hasil dijamin memuaskan.

Yang perlu disiapkan untuk mempercantik ruang keluarga, dengan memberi sentuhan eklektik, adalah kain tenun. Berikutnya, tentukan dimana kain tenun itu akan ditempatkan

Yang perlu disiapkan untuk mempercantik ruang keluarga, dengan memberi sentuhan eklektik, adalah kain tenun. Itu saja cukup. Berikutnya, tentukan dimana kain tenun itu akan ditempatkan. Sebagai hiasan di sofa? Sampirkan selendang tenun tadi ke sandaran dan lengan sofa. Desain modern dari sofa pun berpadu apik dengan tampilan etnik kain tenun.

Menjadikan kain tenun sebagai pengganti table runner ? Percantik coffee table  dengan menempatkan selendang sebagai taplak. Punya koleksi sarung bantal berbahan tenun? Aplikasikan pada cushion  di sofa atau karpet. Beres sudah. Hanya dengan sentuhan kecil begini, ruang keluarga bergaya modern tampil baru. Bersanding dengan nilai-nilai tradisional, jadi gaya eklektik yang menggelitik mata untuk melirik.

Indonesia ini kaya sekali dengan ragam kain tradisional. Tenun sendiri, dari Sabang sampai Merauke, punya motif dan warna-warna yang khas. Maka jangan disia-siakan, bukan cuma buat urusan fesyen. Untuk percantikan interior pun terbukti manjur bikin ruangan makin menarik.

Sedikit saran, jangan gunakan kain tenun secara berlebihan. Mentang-mentang senang dengan motif dan warnanya, lantas dipajang dimana-mana. Kalau demikian akhirnya ruangan jadi penuh dengan tenun, perpaduannya jadi terlihat elegan lagi. Jadi, aplikasikan sedikit saja, jadikan tenun hanya sebagai aksen. Setuju? Cobalah, tak akan menyesal, kok.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2010/12/04/11230465/Berhias.Tenun:.Ruang.Keluarga.Tampil.Eklektik]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: