Pembangunan Hotel di Pekanbaru Meningkat Tajam

Pembangunan hotel di Kota Pekanbaru dalam dua tahun terakhir meningkat tajam, bahkan pemerintah kota sudah mengeluarkan izin sebanyak 15 perizinan baik untuk hotel kelas melati maupun hotel berbintang 5.

Kecendrungan investor untuk membuka bisnis perhotelan dua tahun terahir ini di Pekanbaru meningkat tajam.

— Firdaus

“Kecendrungan investor untuk membuka bisnis perhotelan dua tahun terahir ini di Pekanbaru meningkat tajam,” ungkap  Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kota Pekanbaru, Firdaus di Pekanbaru, Jumat.

Ia menerangkan  meningkatnya  bisnis perhotelan di Pekanbaru membuat investasi  ini sangat bergairah, terutama  menjelang  pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2012.

“Bisnis hotel yang  didukung oleh  jasa dan perdagangan tampaknya menjadi pertimbangan utama bagi investor untuk menanamkan modalnya di Pekanbaru,” katanya.  Lagipula, lanjut Firdaus, tingginya minat untuk membangun hotel mungkin juga mereka mengejar Riau yang akan menjadi tuan rumah PON tahun 2012.

Ia mengatakan, dari pembicaraan dengan pihak investor, rata-rata para pemilik hotel mengaku, Pekanbaru sangat menjanjikan untuk bisnis perhotelan. Apalagi tingkat kunjungan pendatang daerah lain ke Pekanbaru cukup tinggi belakangan ini.

Bukan hanya itu, bahkan  kerapnya digelar berbagai event besar di Kota Pekanbaru, membuat para pendatang baik dalam kota maupun luar kota, hingga luar provinsi menginap di Pekanbaru. “Hal ini sangat menguntungkan pemerintah kota karena  dapat mendatangkan pemasukan yang cukup besar bagi kas daerah Kota Pekanbaru,” tegasnya.

Meski demikian, ia  mengatakan,  Dinas Tata Ruang dan Bangunan  tetap berkomitmen  untuk menyeleksi izin yang akan dikeluarkan. Izin pendirian hotel akan di sesuaikan  dengan Rancangan Umum Tata Ruang Kota (RUTRK) Pekanbaru, sehingga hotel  yang akan dibangun tidak akan mengganggu keindahan kota.

Bagi wilayah yang memang tidak bisa untuk di didirikan perhotelan, Dinas Tata Ruang dan Bangunan tidak dapat mengeluarkan izinnya,” tegasnya.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/12/17/21492044/Pembangunan.Hotel.di.Pekanbaru.Meningkat.Tajam-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: