Tahun 2011, Anggota REI Siapkan 5.000 Unit Apartemen

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Setyo Maharso memprediksi pada tahun 2011 sektor industri properti akan mengalami peningkatan. Hal ini terutama karena akan segera disahkannya RUU Perumahan dan Permukiman (Perkim) yang mengatur tentang kepemilikan asing, untuk unit vertical residences seperti apartemen.

Untuk sektor apartemen di tahun 2011 ini akan lebih bagus karena di dalam RUU Perkim sudah menyebutkan soal kepemilikan orang asing.

— Setyo Maharso

“Untuk sektor apartemen di tahun 2011 ini akan lebih bagus karena di dalam RUU Perkim sudah menyebutkan soal kepemilikan orang asing,” ucap Setyo, Kamis (16/12/2010), dalam acara Markplus Conference, di Pacific Place, Jakarta.

RUU Perkim tersebut, lanjutnya, akan segera disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Desember ini. Dengan diperbolehkannya kepemilikan asing pada hunian vertikal akan menggairahkan kembali sektor industri properti.

Bahkan, untuk mengantisipasi membludaknya permintaan, para anggot REI, seperti yang diakui Setyo, menyiapkan 5.000 unit apartemen ready stock. “Kalau bisa direalisasikan di semester pertama tahun 2011 Peraturan Pemerintahnya, kami anggota REI sudah menyiapkan 5000 unit yang ready stock,” ungkap Setyo.

Setyo memprediksi, untuk sektor hunian vertikal masih akan didominasi oleh apartemen kelas menengah dengan nilai Rp 200-400 juta. Sementara untuk apartemen kelas menengah ke atas, pertumbuhan di tahun 2011 diprediksi akan lebih besar dari tahun 2010 yang mencapai 12 persen.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/12/16/20041936/Tahun.2011..Anggota.REI.Siapkan.5.000.Unit.Apartemen.-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: