Batam Bangun 350 Rusunawa

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau akan membangun 350 “twin block” rumah susun sederhana sewa untuk pekerja hingga tahun 2020.

 

Pmkot Batam membangun 66 twin block dan akan terus membangun hingga target 350 twin block tercapai pada tahun 2020.

— Ahmad Dahlan

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Minggu, mengatakan, hingga 2010, Pemkot Batam membangun 66 twin block dan akan terus membangun hingga target 350 twin block tercapai pada tahun 2020. Ditanya mengenai rencana pembangunan rusunawa pada tahun anggaran 2011, ia mengatakan, masih dalam pembahasan Pemkot dengan DPRD.

Pembangunan Rusunawa, kata dia, tidak dilakukan sendirian oleh Pemkot tetapi bekerja sama dengan pemerintah provinsi, Jamsostek, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Batam, Kementerian Perumahan dan pihak terkait lain.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam Ria Saptarika mengatakan Pemkot Batam berkomitmen membangun hunian layak untuk warga Batam yang sebagian besar adalah pekerja. “Komitmen itu terbukti dengan penghargaan yang diterima Pemkot Batam dari pemerintah pusat,” kata Ria.

Kota Batam selama dua tahun berturut pada 2008 dan 2009 mendapatkan anugerah Adi Upaya Wuri Utama sebagai kota terbaik dalam pembangunan perumahan hunian untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani mengatakan pemerintah provinsi terus menyokong pembangunan hunian di Batam untuk kesejahteraan pekerja. Selain rusunawa, ia mengatakan, Pemprov juga membantu pengadaan bus pekerja. “Kami membantu agar biaya hidup pekerja semakin kecil sehingga mereka lebih sejahtera,” kata dia.

Pemprov juga akan menyalurkan dana Rp4 miliar untuk koperasi yang diharapkan dapat menambah kesejahteraan pekerja. “Dana Rp4 miliar itu untuk seluruh koperasi. Namun, bila serikat pekerja ingin membuat koperasi, akan kami bantu,” kata dia.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2010/12/20/17004331/Batam.Bangun.350.Rusunawa]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: