Hutama Karya Bakal IPO Pada 2011

PT Hutama Karya akan merambah bisnis industri konstruksi yang menyediakan bahan baku konstruksi. Selama ini perusahaan pelat merah ini hanya mengurus jasa konstruksi. Untuk mewujudkan hal tersebut perusahaan pelat merah ini akan mencari modal dengan melakukan go public.

Tiga tahun lagi Hutama Karya akan menjadi perusahaan industri dan jasa konstruksi yang kuat. Saat ini sebenarnya sudah jalan menuju ke industri. Hal ini bisa dilihat dari mulai beroperasinya tiga anak perusahaan Hutama Karya.

— Subagyono

Menurut Direktur Utama PT Hutama Karya Subagyono, tiga tahun lagi Hutama Karya akan menjadi perusahaan industri dan jasa konstruksi yang kuat. Saat ini sebenarnya sudah jalan menuju ke industri. Hal ini bisa dilihat dari mulai beroperasinya tiga anak perusahaan Hutama Karya.

Yaitu PT HAKA Pole yang memproduksi tiang listrik, PT HK Realtindo bergerak di bidang properti, dan PT HAKA Aston yang memproduksi aspal beton dan beroperasi di 17 lokasi di berbagai daerah.”Untuk memperkuat modal kami akan menyelesaikan izin untuk menuju IPO itu tahun 2011,” ungkap Subagyono, Selasa (21/12).

Aset Hutama Karya sekarang ini sekitar Rp 2,4 triliun dengan penjualan 2009 mencapai Rp 3,054 triliun dan laba bersih sebesar Rp 103 miliar. Sementara itu, proyeksi penjualan tahun 2010 akan naik menjadi Rp 3,1 triliun dengan laba Rp 109 miliar. Proyeksi penjualan tahun 2011 akan naik menjadi Rp 4,5 triliun dengan laba Rp 150 miliar.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2010/12/21/19534081/Hutama.Karya.Bakal.IPO.Pada.2011]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: