Jelang Libur Tahun Baru, Perkantoran Diimbau Tak Matikan Listrik

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Natupulu menyarankan gedung perkantoran dan pemerintahan agar tidak mematikan listrik saat libur panjang tahun baru nanti. Pasalnya, sensor alarm kebakaran yang terhubung ke petugas pemadam akan ikut mati saat listrik gedung dimatikan.

“Meski tak berharap kebakaran. Sebaiknya, saat ditinggal lama liburan, gedung kantor jangan dimatikan listriknya,” kata Paimin, Senin (27/12) sore.

Paimin menerangkan, selain kealfaan manusia, faktor kualifikasi gedung memang menjadi faktor pemicu kebakaran. Misalnya, gedung tua yang berusia di atas 20 tahun, diketahuinya, jarang memiliki sensor kebakaran. “Gedung seperti ini biasanya gedung pemerintah dan perkantoran lama,” sebutnya.

Saat ditanya nama gedung dan lokasi mana saja yang rawan kebakaran, Paimin menolak menjelaskan. Dia beralibi takut disomasi jika salah memberikan data. Paimin menyuruh Tempo untuk menanyakan hal itu kepada stafnya. “Tanya ke staf saya. Dia adalah Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas, namanya Jon Vendro,” Paimin memberi tahu.

Sayangnya, saat dihubungi Tempo, Jon mengaku sedang sibuk dan tidak bisa diwawancara, meski sebentar saja. Jon mengatakan, data yang dia punya belum lengkap dan tidak bisa diberikan ke media saat ini.

[Sumber:http://www.tempointeraktif.com/hg/layanan_publik/2010/12/27/brk,20101227-301958,id.html]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: