Carrefour Buka Gerai Pertama di India

Kedatangan Carrefour ke India ini akan menjadi saingan peritel raksasa asal AS Wal-Mart yang sudah lebih dulu membuka gerainya di sini.

Tahun ini Carrefour membuka gerai pertamanya di New Delhi, India. Gerai perusahaan ritel raksasa asal Prancis ini memiliki luas hingga 5.200 meter persegi (m2). “Kami akan membuka gerai lainnya di India dalam waktu dekat,” ujar Lars Olofsson CEO Grup Carrefour, pekan lalu

Kedatangan Carrefour ke India ini akan menjadi saingan peritel raksasa asal AS Wal-Mart yang sudah lebih dulu membuka gerainya di sini. Hingga kini, Wal-Mart sudah memiliki 2 toko grosir dan berencana akan membuka 10 gerai lagi dalam empat tahun kedepan.

Walaupun begitu, Carrefour tidak gentar. Perusahaan ini berharap, dengan gerai perdananya ini, mampu masuk kedalam pasar menengah di India yang populasinya mencapai 1,1 miliar di India.

Pemerintah India pada 2006 silam memang telah memperbolehkan investasi asing hingga lebih dari 51 persen dalam sektor ritel. Namun, hanya beberapa merek yang bisa memasuki India seperti Rebook.

Setelahnya, Wal-Mart pada tahun 2006 pun berhasil masuk ke pasar India melalui persetujuan kerjasama dengan Bharti Enterprises. Namun, dengan makin banyaknya peritel raksasa asing menguasai pasar ritel India, para peritel kecil di negara ini sudah mulai merasa tertekan. Mereka takut, usahanya makin terpinggirkan dengan adanya investasi asing di sektor ritel ini.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2011/01/04/11091726/Carrefour.Buka.Gerai.Pertama.di.India]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: