Whiz Bangun Sembilan Hotel Tahun 2011

Pertumbuhan ekonomi turut mendorong moncernya bisnis perhotelan, termasuk jenis hotel budget atau hotel bertarif murah. Tak ayal, sejumlah pengembang giat melakukan ekspansi di bisnis hotel budget mereka. Salah satu perusahaan yang giat menggelar ekspansi di bisnis tersebut adalah PT Intiwhiz International.

Whiz menyiapkan dana investasi Rp 50 miliar per hotel atau total Rp 450 miliar. Dengan penambahan hotel baru, Intiwhiz optimistis pendapatan bisa tumbuh 15 persen tiap tahun.

— Moedjianto Soesilo Tjahjono

Moedjianto Soesilo Tjahjono, Direktur Utama Intiwhiz melihat, prospek hotel budget sangat cerah. “Ini bukan hanya berlaku tahun ini, melainkan pada tahun-tahun mendatang,” kata Moedjianto.

Menurut Moedjianto, perbaikan ekonomi telah mendorong banyak perusahaan mengadakan perjalanan bisnis. Nah, Intiwhiz memilih menyediakan hotel yang menawarkan fasilitas sesuai dengan kebutuhan dengan harga terjangkau.

Beberapa fasilitas tersebut, misalnya, siaran televisi berbayar, pendingin udara, lemari es, kotak deposit, internet, dan telepon. Sementara fasilitas yang tidak tersedia misalnya kolam renang dan restoran. “Fasilitas ini bukan yang dibutuhkan para eksekutif, mereka (hanya) membutuhkan istirahat yang baik,” lanjut Moedjiono.

Menurut rencana, Whiz akan membangun sembilan hotel budget tahun ini. Kesembilan hotel ini terletak di Semarang, Bali, Jakarta, Balikpapan, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Surabaya. Untuk ekspansi ini, Whiz menyiapkan dana investasi Rp 50 miliar per hotel atau total Rp 450 miliar. Dengan penambahan hotel baru, Intiwhiz optimistis, pendapatan bisa tumbuh 15% per tahun.

Pada akhir Desember 2010 Intiwhiz baru saja menggelar upacara peletakan batu pertama Whiz Hotel Kuta Bali. Hotel setinggi empat dan lima lantai ini memiliki 135 kamar berukuran 24 meter persegi. Intiwhiz menargetkan, pembangunan Whiz Hotel Kuta selesai Oktober 2011.

Adapun Whiz Hotel Semarang dan Balikpapan mungkin selesai akhir 2011. Agustus lalu Intiwhiz telah mengoperasikan Whiz Hotel Yogyakarta. Hotel ini memiliki 103 kamar dengan okupansi tertinggi hingga mencapai 70 persen. Tarif Whiz Hotel Yogyakarta berkisar Rp 285.000 hingga Rp 460.000 per malam.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2011/01/04/12270675/Whiz.Bangun.Sembilan.Hotel.Tahun.2011-12]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: