Jasa Marga Anggarkan Rp 125 M untuk Rest Area dan Modal Properti

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menganggarkan dana Rp 125 miliar untuk belanja modal alias capital expenditure (capex) proyek di luar jalan tol. Proyek non-tol yang akan kebagian capex antara lain pembangunan tempat istirahat dan pelayanan atau yang lazim disebut rest area serta memodali pendirian anak perusahaan.

Direktur Keuangan JSMR Reynaldi Hermansyah menuturkan, dana investasi non-tol itu merupakan bagian dari total anggaran capex 2011 ini yang nilai totalnya mencapai Rp 6,2 triliun. “Dana itu akan digunakan untuk membentuk anak perusahaan dan pembangunan TIP,” ujar dia, beberapa waktu lalu.

Anak perusahaan yang akan dibentuk JSMR adalah sebuah perusahaan properti, berkongsi dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP). Perusahaan hasil patungan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan menggarap kawasan hunian serta kawasan pusat komersial dan bisnis.

Lokasi proyek berada di sekitar Surabaya-Mojokerto, tak jauh dari proyek tol JSMR. Reynaldi mengaku, rencana pembentukan anak perusahaan properti masih dalam tahap studi kelayakan. Dalam rencana semula, JSMR menargetkan pembentukan anak perusahaan sudah terealisasi pada Desember 2010 lalu.

JSMR juga berniat menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) untuk mendirikan perusahaan yang mengembangkan bisnis informasi teknologi. Pembentukan perusahaan yang akan bermain di bisnis serat optik itu masih di tahap studi kelayakan.

Proyek lain JSMR di luar pembangunan tol adalah membuat rest area di KM 88 ruas tol Cipularang di kedua arahnya, baik dari dan menuju Bandung. Total luas lahan rest area 40 hektar.

[Sumber:http://properti.kompas.com/index.php/read/2011/01/07/15304150/Jasa.Marga.Anggarkan.Rp.125.M.untuk.Rest.Area.dan.Modal.Properti.-5]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: