Pakai Dana IPO, Agung Podomoro Siap Akuisisi Lahan Properti Baru

PT Agung Podomoro Land Tbk bakal mengakuisisi lahan baru untuk dijadikan proyek properti, ini dilakukan berbekal dana yang didapatkan hasil Initial Public Offering (IPO) tahun lalu.

Corporate Secretary Agung Podomoro Land Prisca Andriessen mengatakan, selain untuk akuisisi lahan, dana IPO ini juga akan digunakan untuk pengembangan lahan perkantoran Central Park Office dan pembayaran utang perseroan.

“Untuk pengembangan Central Park Office, sudah kita cadangkan dari profit IPO. Jadi capital expenditure (belanja modal) untuk tahun ini tidak akan digunakan untuk mengembangkan Central Park Office,” kata Prisca

Prisca menatakan, rencana perseroan untuk mengakuisisi lahan properti bakal dilakukan di kuartal I-2011.

“Untuk kuartal I-2011 ini, kita akan berencana untuk mengakuisisi lahan. Selain itu, lahan yang sudah diakuisisi pada Desember 2010 kemarin, seharusnya di kuartal I-2011 pun sudah kita jual,” tukasnya.

Seperti diketahui, pada November 2010 lalu Agung Podomoro Land melaksanakan IPO-nya. Perseroan berencana melepaskan 20.500.000.000 saham terdiri atas 14.350.000.000 saham pendiri dan 6.150.000.000 saham publik. Total dana yang akan diperoleh perseroan melalui IPO ini sebesar Rp 2,224 triliun.

Dana hasil IPO itu sebesar 30% dari dana sebesar itu akan digunakan untuk akuisisi dan pengembangan proyek baru. Sekitar 35% akan dialokasikan untuk penyelesaian konstruksi apartemen, hotel dan kantor proyek Central Park, sedangkan 25% sisanya akan dipakai untuk membayar utang.

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: