Perumahan Baru Terus Tumbuh di Sekitar Bintaro

Kawasan Bintaro masih menjadi salah satu magnet para pengembang perumahan untuk membangun perumahan-perumahan baru. Nama Bintaro masih digunakan oleh para pengembang perumahan untuk menggaet pembeli.

Nama perumahan-perumahan baru yang menggunakan nama tenar “Bintaro” menjadi salah satu trik para pengembang perumahan.

— Utami Prastiana

Menurut Utami Prastiana, Head of Strategic Advisory Procon, nama perumahan-perumahan baru yang menggunakan nama tenar “Bintaro” menjadi salah satu trik para pengembang perumahan. “Ibaratnya enggak bisa membeli rumah di kawasan Bintaro, tapi masih bisa membeli di sekitarnya,” katanya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/1/2011).

Perumahan baru di sekitar Bintaro ini, kata Utami, relatif lebih kecil, lebih murah, dan dapat menggunakan fasilitas di dekat Bintaro. “Infrastrukturnya mungkin tidak terlalu mendukung, tapi setidaknya bisa menggunakan fasilitas di dekat Bintaro,” ujarnya.

Sementara, menurut pengamatan Kompas.com, beberapa perumahan baru dekat Kawasan Bintaro ini mulai tumbuh. Seperti di Jalan Merpati Raya Bintaro, terdapat dua perumahan baru yaitu Urbana Place dengan pengembang PT. Optima Perdana Synthetis, dan perumahan tepat di depan Urbana Place yaitu Bintaro Hills dengan pengembang PT. Caturtama Grahacipta.

Di Jalan Aria Putra, Serua, Ciputat, pengembang PT. Laguna Alamabadi mengembangkan perumahan Puri Bintaro Residence, dengan klaim bebas biaya KPR, bebas BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan). Di Jalan yang sama, terdapat pula perumahan baru bernama Pesona Bintaro dengan pemasangan harga mulai Rp 270 Juta, dan kemudahan akses lima menit ke tol Serpong-Jakarta juga ke stasiun kereta api.

Sementara di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren juga muncul beberapa perumahan baru seperti Wisma Pondok Aren, Green Hills Estate, dan Cendana Residence.

Perkembangan infrastruktur di area ini masih kurang mendukung. Dimana akses jalan masih sempit, rusak, dan berlubang. Meski begitu sudah terlihat beberapa sarana infrastruktur lainnya seperti rumah sakit, sekolah tinggi ilmu kesehatan, sekolah, dan ruko-ruko.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2011/01/22/15172791/Perumahan.Baru.Terus.Tumbuh.di.Sekitar.Bintaro]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: