UU Tabungan Masyarakat Ditargetkan Selesai Tahun 2012

Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan Undang-Undang Tabungan Masyarakat akan selesai tahun 2012 mendatang.Namun demikian, tahun ini Kemenpera memperkirakan draft naskah UU Tabungan Masyarakat tersebut sudah selesai sehingga pembahasannya bisa lebih cepat.

Hal itu disampaikan Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa kepada sejumlah wartawan usai melakukan Pelantikan Pejabat Eselon III di lingkungan Kemenpera di Kantor Kemenpera, Jakarta, Senin (24/1). “UU Tabungan Masyarakat kita targetkan tahun depan sudah jadi,” ujarnya.

Suharso Monoarfa menerangkan, saat ini Kemenpera sedang mempersiapkan draft naskah UU Tabungan Perumahan tersebut. Dengan demikian, pembahasan UU itu bisa disesuaikan dengan kondisi riil di masyarakat saat ini. Selain itu, pihak kemenpera juga akan mencari dan menerima masukan-masukan dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan terkait isi pokok pembahasan UU ini.

Menurut Suharso Monoarfa, agar UU Tabungan Masyarakat ini bisa lebih cepat selesai dibahas Kemenpera akan mengintensifkan kerjasama dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Hal itu dilakukan agar pembahasan UU Tabungan Masyarakat ini bisa menjadi UU insiatif dewan. “Hal itu perlu dilakukan supaya UU ini lebih cepat selesai dibahas,” harapnya.

Suharso Monoarfa menambahkan, apabila draft naskah UU Tabungan Masyarakat selesai tahun ini maka pihaknya akan segera memasukkannya ke Program Legislasi Nasional (Prolegnas) sehingga tahun depan sudah bisa dilakukan pembahasan.

[Sumber:http://properti.kompas.com/read/2011/01/24/18553971/UU.Tabungan.Masyarakat.Ditargetkan.Selesai.Tahun.2012]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: