Pengembang Asing Siap Investasi Di Jakarta

JAKARTA: Aktivitas properti  Indonesia, khususnya  di Jakarta pada tahun mendatang berpeluang untuk diramaikan oleh pengembang properti asing baik untuk investasi jangka pendek maupun jangka panjang.

Todd Lauchlan, Country Head Jones Lang LaSalle Indonesia menyatakan tingginya minat investor asing untuk mengembangkan proyek  di Indonesia  sudah terlihat sejak tahun lalu. Investor dari beberapa negara banyak yang sedang melakukan riset dan penjajakan bisnis di Indonesia.

“Sejumlah pengembang dari negara Asia seperti Singapura, Korea, Hongkong, dan Jepang sedang melakukan studi untuk pengembangan proyek baru, khususnya dengan cara bermitra dengan investor lokal,” ujarnya, hari ini.

Dia menambahkan kategori investasi yang dilakukan oleh negara-negara asing tersebut terbagi menjadi tiga kategori, pertama investasi yang dilakukan dalam jangka waktu 3 tahun hingga 5 tahun, kedua investasi yang mencapai sepuluh tahun, dan yang terakhir investasi dengan jangka waktu lebih dari 10 tahun.

Investasi yang lamanya 3 tahun hingga 5 tahun, ungkapnya, lebih kepada private equity atau fund management. Biasanya ini dilakukan oleh investor asing yang ingin mendapatkan keuntungan lebih cepat sehingga mereka mengincar properti dengan strata title.

Adapun untuk investasi jangka panjang ataupun lebih dari 10 tahun mereka lebih memilih untuk menjadi passive partnership yang hanya menanamkan modal saja, tetapi tidak ikut untuk mengembangkan.

[Sumber:http://www.bisnis.com/infrastruktur/properti/9840-pengembang-asing-siap-investasi-di-jakarta]

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: